Friday, January 22, 2016

Seorang pria pelihara cacing dalam usus
sumber :CNN Indonesia

    
pria di Shiyan, China, dan dia  melansir laman independent, yang tidak ingin disebutkan namanya itu, dia berumur 38 tahun. dia telah kerap mengeluh selama 2 tahun sakit perut dan muntah-muntah, ternyata punya cacing pita sepanjang 6 meter di ususnya. Lalu dia  diperiksa seorang dokter, yang kemudian merawatnya dengan memberikan pil penghilang rasa sakit. Sementara dokter lain mendiagnosis anemia kronis dan memberinya vitamin. 

    tetapi semua perawatan itu tidak berhasil. rasa sakit perut semakin bertambah dan gejala penyakit pun bertambah. Tidak hanya sakit perut dia juga mengalami  muntah-muntah beliau menderita anoreksia, lemas sepanjang waktu dan kehilangan berat badan drastis. 


    Dari hasil penelitian, para dokter menemukan telur cacing pita di feses pria.  Selanjutnya, dari hasil wawancara, si pria  mengaku sering makan daging merah mentah, yang memang dikenal sebagai vektor pembawa telur cacing pita ke tubuh manusia.Dokter kemudian memberinya obat-obatan untuk mengatasi infeksi parasit dan laksatif. 


Beberapa jam kemudian, pria tersebut mengeluarkan cacing pita atau Taenia saginata dari anusnya. Cacing itu diketahui berukuran 20 kaki atau setara dengan 6 meter.Menurut Mayo Clinic, cacing pita bisa tumbuh hingga 20 meter dalam usus dan bertahan sampai 30 tahun.

sekrang pria China tersebut  kini menjaga pola makannya, dengan menghindari daging mentah. Dia pun tidak lagi mengalami gejala menyakitkan. Bahkan dia merasa sangat sehat dan berat badannya kembali pulih.Pria China 'Pelihara' 6 Meter Cacing dalam Usus

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Posts