Friday, February 26, 2016



Satu lagi jajanan pasar yang tidak ada matinya, adalah kue lapis pelangi. Kue lapis yang satu ini menjadi salah sau jajanan pasar yang tentunya akrab keberadaannya di pasar- pasar tradisional. Kue lapis mempunya rasa yag cukup manis dan dibentuk sedemikian rupa sehingga mampu terlihat menarik perhatian dan keinginan orang untuk menyantapnya. Kue lapis enak dijadikan sebagai tema acara bersantai anda di rumah serta bisa pula digunaan untuk menjamu tamu yang datang berkunjung.
Cara membuat kue lapis pelangi tergolong sederhana sehingga anda bisa membuatnya di rumah. Berikut ini merupakan resep kue lapis pelangi yang bisa anda coba terapkan untuk pembuatan kue yang satu ini :



Check it out !
Image result for cara membuat kue lapis cantik manisBahan yang digunakan:
  • 800 ml santan kental
  • I sdt garam
  • 3 lembar daun pandan
  • 300 gr tepung beras
  • 150 gr tepung kanji
  • 300 gr gula pasir
  • 2 sdm mentega
  • Pewarna makanan dengan 7 warna pelangi
Cara pembuatan:
  1. Cara pertama yang harus anda laukan adalah dengan merebus santal kental dengan daun pandan, gula pasir juga garam. Aduk agar merata. Jika sudah matang atau mendidih, anda bisa mengangkat untuk kemudian menyaringnya.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan memanaskan kembali santan yang sebelumnya telah disaring, dengan menambahkan gula pasir serta mentega di dalamnya. Aduk merata hingga gula yang telah dimasukkan menjadi larut lalu tiriskan.
  3. Berikutnya maka anda bisa mencampur tepung beras dan juga tepung kanji menjadi satu dan aduk hingga merata.
  4. Tuang santan yang telah direbus secara perlahan hingga habis dan membentuk adonan kue lapis. Selanjutnya, anda bisa membangi adonan menjadi 7 warna.
  5. Selanjutnya, anda bisa meneteskan 7 warna makanan pada masing- masing adonan yang sebelumnya telah dibagi lalu aduk hingga rata.
  6. Panaskan loyang yang akan dipakai dengan sedikit margarin. Tuang adonan secara urut sesuai dengan warna pelangi
  7. terakhir, kukus kembali kue lapis dan tunggu antara 20- 30 menit llau angkat dan potong sesuai keinginan anda.


SELAMAT MENCOBA!!! :)

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Posts